Sabtu, 23 Desember 2017

Menggunakan Furniture Rumah Yang Berkelas

Hampa rasanya mempunyai sebuah rumah tanpa hunian barang-barang furniture.Karena selain sebagai barang yang memiliki banyak fungsi,produk produk furniture juga memiliki seni efisien dan keindahan untuk mempercantik rumah.Seperti tempat tidur laci yang multifungsi dari segi fungsinya tak hanya sebagai tempat istirahat tetapi penggunaan laci nya untuk menyimpan barang.Tetapi Anda jangan hanya memilih barang yang hanya penting fungsinya tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas dan keindahan suatu produk.Biasanya yang paling digemari masyarakat luas yaitu produk yang berbahan kayu jati.Karena kayu jati sudah terkenal kayu nomor kelas nomor 2 agi para pengguna. Selain kekuatan dari kayu jati yang tidak diragukan lagi,Kayu jati tetap mempunyai nilai unik dan klassic tersendiri sehingga membuat produk furniture Anda tampak berkelas.

Apa saja yang harus dilakukan untuk memilih produk furniture berbahan kayu jati? Berikut tips-tips memilih furniture kayu jati


  1. Hindari memilih kayu yang ada lubang nya meskipun kecil, karena kayu jati yang sudah berlubang biasanya bekas tempat rayap membuat rumah meskipun sudah di olah dan diberi obat anti rayap kayu tersebut akan menyebabkan bubuk kayu.Kayu yang telah terjadi bubuk lama kelamaan akan menyebabkan kayu tersebut menjadi rapuh.Makanya harus lebih teliti dan detail.
  2. Memilih kayu jati yang benar-benar berusia puluhan tahun,Karena kayu jati yang semakin tua umur nya memiliki kualitas paling kuat
  3. Pemilihan warna atau finising, memilih finising kayu jati yang difinising secara merata mulai dari pori kayu hingga finishing tebal.Biasanya produk dari bahan jati menggunakan finising natural atau classic.Pastikan warna merata,halus dan mengkilap agar mudah dibersihkan.
  4. Pilih juga serat kayu,Kayu jati memiliki berbagai macam jenis,nah anda harus benar-benar mempertimbangkan pemilihan kayu terutama pada bagian serat kayu.Karena semakin terlihat seratnya kayu jati ini memiliki kesan berkelas dan tambah cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar